Majene, Garudapos.id — Sebagai Bank yang terpercaya Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus melakukan inovasi. Kali ini BRI Cabang Majene mengadakan pertemuan, pelatihan pendidikan dengan agen BRILink , bertempat di Aula Kantor Cabang BRI Majene, Sabtu, (15/2/2025).
Acara ini diselenggarakan untuk mengoptimalkan peran agen Brilink dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan perbankan yang lebih dekat, mudah, dan cepat. Para agen diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Bank BRI dalam mendukung inklusi keuangan melalui layanan yang terjangkau bagi masyarakat di daerah pedesaan.

Agen BRILink merupakan perluasan layanan BRI dengan bekerja-sama bersama nasabah BRI sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan dan agen BRILink akan mendapatkan keuntungan berupa sharing fee melalui BRI sebagai jasa pelayanan terhadap nasabah yang mendapatkan layanan seperti halnya di unit kerja/kantor BRI.

Suardi selaku Petugas Penunjang Bisnis Keagenan (PPBK BO) mengatakan dalam sambutannya,.kegiatan pelatihan, pendidikan Agen BRILink ini untuk memberikan kemudahan akses perbankan kepada masyarakat di berbagai daerah. Berdasarkan data,ada sebanyak kurang lebih seribu (1000) agen BRILink yang ada di wilayah Kabupaten Majene, “ucap Suardi.
Jumlah tersebut menjadi sejarah inklusi keuangan di Indonesia khususnya di cabang BRI Kabupaten Majene dan menjadi salah satu pencapaian besar bagi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Seribu agen BRILink tentu saja akan memperluas cakupan layanan keuangan dari kota hingga daerah tertinggal, terdepan dan terluar,” ungkapnya.
Berikut ini adalah daftar layanan Agen BRILink yaitu:
1. Transfer sesama BRI
2. Transfer BRI ke Bank lain
3. Setor dan tarik tunai
4. Bayar Listrik
5. Belanja Online
6. Beli Pulsa
7. Setoran Pinjaman
8. Top Up Brizzi
9. Info Saldo
10. Bayar Tagihan PAM
11. Bayar Tagihan Listrik
12. Bayar Telepon
13. Bayar Cicilan
Kemudian kata suardi,” Setiap pembelian voucher token listrik itu harus di register agar nantinya konsumen akan mendapatkan doorprize saat pengundian nantinya.

Hal senada disampaikan oleh Asrul selaku pemateri mengingatkan pentingnya memahami cara mengatasi masalah akun BRILink, terutama ketika akun terblokir atau lupa username.
Menurut Asrul, “Masih banyak orang yang bingung mengatasi masalah akun BRILink, padahal cara mengatasinya relatif mudah. Oleh karena itu, kami ingin meningkatkan kesadaran dan kemampuan masyarakat dalam mengatasi masalah akun BRILink.”kata Asrul.
Dengan memahami cara mengatasi masalah akun BRILink, masyarakat dapat menghemat waktu dan menghindari kesulitan yang tidak perlu. Selain itu, kemampuan ini juga dapat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah lain yang terkait dengan akun BRILink.
“Kami berharap bahwa dengan meningkatkan kesadaran dan kemampuan masyarakat dalam mengatasi masalah akun BRILink, kami dapat membantu masyarakat dalam mengakses layanan perbankan yang lebih mudah, cepat, dan aman,” Ucap Asrul.
Untuk itu, BRI Cabang Majene mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan My BRILink yang dapat membantu dalam mengatasi masalah akun BRILink. Selain itu, masyarakat juga dapat menghubungi customer service BRI untuk mendapatkan bantuan dan informasi lebih lanjut.
Dalam kegiatan ini kita hanya mengundang sekitar 80 Agen BRILink, dan dengan adanya pertemuan ini, diharapkan agen Brilink dapat memperkuat kolaborasi dengan Bank BRI, memberikan pelayanan terbaik, dan mempercepat proses inklusi keuangan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Majene, “tutupnya.
(ABI)






